GELAR SEMINAR INTERNASIONAL BERTAJUK  “INTEGRATION OF TECHNOLOGY IN ISLAMIC PEDAGOGY: CHALLENGES AND OPPORTUNITIES”

OKU Timur, (20/05/2024) STIT Nurussalam OKU Timur menyelenggarakan seminar internasional mengusung tema “Integration of Technology in Islamic Pedagogy: Challenges and Opportunities.” Kegiatan ini merupakan wujud implementasi kerjasama STIT Nurussalam dengan Universitas Nurul Jadid yang dilaksanakan secara virtual.

Acara seminar internasional ini bertujuan untuk mempertemukan siswa, pendidik, dan cendekiawan untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan menarik dan menavigasi kompleksitas pengintegrasian teknologi dalam pendidikan Islam. Dengan mengembangkan platform pertukaran pengetahuan dan diskusi kritis, seminar ini berupaya membekali peserta dengan wawasan yang diperlukan untuk mengembangkan praktik pedagogi yang efektif dan berlandaskan Islam di era digital.

Dalam seminar Internasional ini, diisi oleh oleh tokoh-tokoh terkemuka yakni Dr. Niken Septantiningtyas (Universitas Nurul Jadid) dengan mengusung tema “Integration Of Technology Islamic Pedagogy With Network Learning, Al-Ustadz Mehdar Badrus Zaman, M.M yakni ketua STIT Nurussalam OKU Timur dengan tema “The Acceptance and Use of Artificial Intelligence by Teachers in Islamic Boarding School”, Amal Ahmed Mohammed Al-Anesi, Ph.D. (Yemen Sana’a Uniersity) dengan tema “Language Barries Teaching English in Indonesia”, dan yang terakhir yakni Amhar Maulana Arifin (Founder and CEO of Akselera Enterprises) dengan tema “Discoer The Power of Artificial Intelegence”.

Dengan diadakannya Seminar Internasional ini mengevaluasi secara kritis tantangan dan peluang yang terkait dengan integrasi teknologi ke dalam pendidikan Islam dan Jelajahi praktik pedagogi inovatif yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan keterlibatan siswa, pemahaman, dan penerapan pengetahuan Islam dan mendorong perilaku bertanggung jawab di bidang digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *