WORKSHOP & COACHING CLINIC PENYUSUNAN BORANG AKREDITASI LAMDIK SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH NURUSSALAM OKU TIMUR

OKU Timur, (29/03/2024) Sebagai upaya menindaklanjuti kerja sama, kegiatan Coaching Clinic Penyusunan Borang Akreditasi Program Studi  di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam OKU Timur merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan peserta dalam menyusun borang akreditasi yang sesuai dengan standar nasional. Kegiatan ini merupakan series kedua setelah dilaksakannya workshop, dilaksanakan pada hari Jum’at 29 Maret 2024 yang dihadiri oleh para staf pengelola program studi (Pendidikan Bahasa Arab & Manajemen Pendidikan Islam).

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh narasumber bidang penjaminan pendidikan tinggi, Bapak Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., yang merupakan dosen di UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Dalam sambutanya, Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., menyampaikan tujuan utama kegiatan Coaching Clinic adalah memberikan pemahaman mendalam kepada peserta mengenai teknik-teknik penyusunan borang akreditasi khususnya pada rumpun LAMDIK yang efektif dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Materi coaching clinic disampaikan secara online (daring) oleh Bapak Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., Narasumber memberikan pengarahan terkait langkah praktis dalam menyusun borang yang akurat dan informatif. Peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi dan tanya jawab sehingga mereka dapat memahami konsep-konsep yang diajarkan dengan lebih baik.

Selama sesi praktik, staf pengelola program studi diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh. Dibimbing oleh narasumber dan mendapatkan umpan balik untuk membantu meningkatkan kualitas penyusunan borang masing-masing. Selama sesi praktik, staf pengelola program studi diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh. Peserta dibimbing oleh narasumber dan mendapatkan umpan balik untuk membantu meningkatkan kualitas penyusunan borang masing-masing. Selain itu, juga diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan tugas-tugas simulasi yang disiapkan.

Kegiatan Coaching Clinic Penyusunan Borang ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi institusi dalam mengembangkan keterampilan penyusunan borang akreditasi dan meningkatkan kualitas borang khususnya di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam OKU Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *