Tingkatkan Kualitas Prodi, STIT Nurussalam OKU Timur Sumatra Selatan Gelar Workshop Manajemen Prodi Berorientasi Akreditasi Unggul

OKU Timur, 23 Maret 2024 – STIT Nurussalam OKU Timur, Sumatera Selatan, menggelar sebuah workshop yang bertujuan meningkatkan kualitas manajemen program studi dengan fokus pada pencapaian akreditasi unggul. Workshop ini dihadiri oleh para staf pengelola program studi (Pendidikan Bahasa Arab & Manajemen Pendidikan Islam)

Workshop yang berlangsung pada tanggal 23 Maret 2024 ini dihadiri oleh narasumber bidang penjaminan pendidikan tinggi, Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., yang merupakan dosen di UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Beliau membawakan materi yang sangat penting tentang strategi dan praktek terbaik dalam manajemen program studi yang berorientasi pada akreditasi unggul.

Pada sesi workshop ini, Bapak Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., secara gamblang membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam memperkuat manajemen program studi. Ia menyoroti pentingnya memiliki visi dan misi yang jelas, sistem pengelolaan data yang efektif, serta penerapan standar operasional yang konsisten untuk meningkatkan kualitas program studi.

Dalam prakata kegiatan ini, Ketua STIT Nurussalam OKU Timur, Al-Ustadz Mehdar Badruz Zaman, S.E.,M.M. menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada narasumber yang sudah bersedia dan meluangkan waktu untuk hadir dan nanti sekaligus memberikan pelatihan-pelatihan terkait persiapan akreditasi program studi yang merupakan hal baru bagi kami”.

Kemudian kami sudah membentuk tim akreditasi, baik dari prodi PBA maupun MPI yang kemudian masing-masing pembagian kerja sudah dibuat lini masa dengan targetnya, kemudian tim akan melaporkan setiap tahapan-tahapan itu” Lanjut ketua STIT Nurussalam

Diakhir prakata ketua beliau menyampaikan permohonan kepada narasumber untuk memberikan tips dan trik untuk menghadapi akreditasi LAMDIK yang pertama ini bagi STIT Nurussalam.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan dan program di STIT Nurussalam OKU Timur, dapat mengunjungi situs resmi kampus di www.stitnurussalam.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *