Mahasiswa STIT Nurussalam OKU Timur Gemilang Sebagai Presenter Bahasa Arab dalam Ancolt 2024

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nurussalam OKU Timur menunjukkan keberanian dan kualitas mereka sebagai presenter berbahasa Arab dalam acara Ancolt (Annual International Conference on Language Teaching), yang diadakan oleh Universitas Kyai Abdullah Faqih (UNKAFA). Acara ini bertema “innovation in Arabic and English language teaching for the future” yang dilaksanakan pada hari Ahad, 25 Februari 2024.

Konferensi ini diadakan secara daring dan luring untuk memudahkan keikutsertaan presenter dan peserta dari berbagai daerah, bahkan luar negeri. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama menampilkan para presenter tamu berbahasa Arab, seperti Al-Habib Dr. Abdurrahman bin Abdullah Assegaf dari Al-Ahgaff Yaman University, Prof. Dr. Faisal Mahmud Adam dari International University of Qur’an di Sudan, dan Prof. Dr. Uril Bahruddin, M.A dari UIN Maulana Malik Ibrahim di Malang. Sesi kedua diisi oleh para presenter berbahasa Inggris, termasuk Prof. Utami Widiati, M.A dari Universitas Negeri Malang, Dr. Gumawang Jati, M.A yang merupakan i-Tell president dan Dosen di Institut Teknologi Bandung, serta Dr. Hillary Lotche, M.A dari Buffalo State University Amerika. Sedangkan sesi terakhir berupa sesi diskusi paralel yang dilakukan secara luring di Kampus UNKAFA maupun daring lewat aplikasi zoom meeting.

Mahasiswa Program Studi Bahasa Arab semester 4 STIT Nurussalam juga turut berperan sebagai presenter, antara lain Nanda Nur Hanifah, Laila Mirnawati, Ajeng Diaswari, dan Chalimatus Sa’diyah. Keluarga besar STIT Nurussalam merasa bangga atas prestasi mahasiswanya dan berharap mereka dapat terus mencetak prestasi serta menjadi alumni yang berkualitas di masa depan. Allahul Musta’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *