SAMPAIKAN MOTIVASI MENUNTUT ILMU, KETUA STIT NURUSSALAM BERKUNJUNG KE PONDOK PESANTREN MODERN MESEER SAKTI, BAHUGA, LAMPUNG

AHAD (18/02/2024) Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam, Al Ustadz Mehdar Badrus Zaman, M.M. mengadakan kunjungan di Pondok Pesantren Modern Meseer Sakti yang terletak di Kampung Mesir Ilir, Kecamatan Bahuga, Provinsi Lampung.  Kunjungan ini selain bertujuan untuk silaturrahim, juga sekaligus untuk memberikan motivasi dan tambahan wawasan tentang keutamaan menuntut ilmu kepada santriwan dan satriwati sekaligus dewan asatidz di Pondok Pesantren Modern Meseer Sakti.

Dalam penyampaian motivasinya, Ketua STIT Nurussalam, Al Ustadz Mehdar Badrus Zaman, M.M. menyampaikan bahwa orang yang menuntut ilmu memiliki banyak fadhilah/ keutamaan, diantaranya bahwa para malaikat memuliakan orang orang yang menuntut ilmu bahkan semua hewan di lautananpun turut memohonkan ampun kepada Allah atas dosa dosa para penuntut ilmu. Maka dari itu, sebagai penuntut ilmu, para santriwan dan satriwati diharapkan dapat terus semangat, giat belajar dan tetap sabar. Sebab kesabaran orang yang menuntut ilmu meskipun sulit, akan berbuah manis pada masa mendatang. Disampaikan pula pada sesi tersebut, demonstrasi percakapan dalam Bahasa Arab, tentang pengenalan diri, bercakap cakap tentang menanyakan kabar dan sebagainya. Kegiatan yang dilaksanakan di masjid tersebut diikuti dengan penuh antusias dan partisipatif oleh seluruh santriwan, santriwati, dewan asatidz dan ustadzaat.

Pengurus Pondok Pesantren Modern Meseer Sakti, Al Ustadz Wahyudi Milbala Putra Panggar, S.Pd. menyampaikan bahwa besar harapan agar silaturrahim antara Nurussalam dan Meseer Sakti dapat terus terjalin. Dirinya mengharapkan agar pada masa masa yang akan datang dapat dilaksanakan kegiatan pelatihan pelatihan Bahasa Arab atau motivasi serupa dari dosen dosen STIT Nurussalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *