BERITA ACARA RAPAT EVALUASI SEMESTER GANJIL 2023-2024 STIT NURUSSALAM, OKU TIMUR

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nurussalam, OKU Timur telah mengadakan rapat evaluasi semester ganjil 2023-2024 di ruang perpustakaan pada hari Selasa, 19 Desember 2023 yang bertempat di ruang perpustakaan STIT Nurussalam. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademik yaitu Ketua, Wakil-Wakil Ketua, jajaran Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Rapat evaluasi ini diinisiasi dengan tujuan untuk menemukan solusi dari permasalahan dan kendala yang dihadapi selama berjalannya proses pembelajaran semester ganjil 2023-2024.

Ketua STIT Nurussalam dalam sambutannya menyampaikan pentingnya evaluasi sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan kampus. Beliau menegaskan bahwa tugas dosen di lembaga Perguruan Tinggi mencakup implementasi Tri Dharma, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dosen diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan kinerja masing-masing. Selain itu, peran dosen dalam menjaga mutu pembelajaran sangat ditekankan.

Sebagai bentuk pelaksanaan SPMI, Program Studi (Prodi) diberikan wewenang untuk menegur pihak-pihak yang belum melaksanakan tugas pembelajaran sesuai dengan administrasi dan standar yang ditentukan. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa setiap proses pembelajaran berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ketua juga menyoroti pentingnya pemahaman tupoksi oleh dosen dan tenaga kependidikan yang diberikan tugas di berbagai biro dan bagian. Pemahaman yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing diharapkan dapat mendukung kelancaran operasional kampus.

Dalam rapat tersebut, diambil beberapa kebijakan yang ditetapkan untuk mendukung perbaikan kualitas implementasi Tri Dharma di STIT Nurussalam. Kebijakan-kebijakan tersebut diharapkan dapat menjadi panduan bagi seluruh civitas akademik dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas proses pembelajaran. Rapat evaluasi semester ganjil ini diakhiri dengan harapan bersama untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di STIT Nurussalam. Semua peserta diharapkan dapat bersinergi dan berkontribusi maksimal untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *