ADAKAN KERJASAMA DENGAN KEMENAG OKU TIMUR, STIT NURUSSALAM SELENGGARAKAN BIMBINGAN PRA NIKAH BERSAMA KUA BELITANG

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam bekerjasama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Pranikah angkatan I dan II pada hari Selasa 5 September 2023 bertempat di Kampus STIT Nurussalam Sidogede dengan tema “Melalui Bimbingan Perkawinan Usia Nikah Kita Wujudkan Rumah Tangga yang Bahagia dan Sejahtera”.

Acara tersebut dihadiri Mustasyar STIT Nurussalam KH. Drs Makinuddin, Kasi Bimas Islam Kemenag OKU Timur H. Sariyono, S.Ag.,M.Pd.I. dan Kepala KUA Kecamatan Belitang Drs. H. Betri Juhandri, S.H.,M.Pd.I didampingi penyuluh agama kementerian agama OKU Timur dan narasumber lainnya dengan peserta mahasiswa-mahasiswi STIT Nurussalam berjumlah 60 orang

Kegiatan Bimbingan Pranikah yang dilaksanakan di kampus STIT Nurussalam bekerjasama dengan kemenag OKU Timur merupakan salah satu kontribusi dan kemanfaatan bagi calon pengantin dan keluarga baru dalam mencapai tujuan keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag OKU Timur H. Sariyono, S.Ag.,M.Pd.I. dalam arahannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa bekal pernikahan adalah ilmu dan tujuan perkawinan yang utama adalah niat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Diakhir sambutannya, H. Sariyono, S.Ag.,M.Pd.I. mengharapkan kepada peserta Binwin agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga mendapatkan pengetahuan baru tentang kiat membangun rumah tangga yang Sakinah Mawadah Warahmah.

Selanjutnya beliau menyampaikan makna Sakinah Mawadah Warohmah. Dimana Sakinah sebagai keadaan yang tenang meskipun banyak ujian kehidupan, sementara Mawadah berarti cinta dan Warohmah yang berati keadaan jiwa yang dipenuhi dengan kasih sayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *