KULIAH IFTITAH TAHUN AKADEMIK 2023-2025 SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH NURUSSALAM

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam, pada hari Senin, 4 September 2023, menggelar acara Kuliah Iftitah Tahun Akademik 2023-2024. Acara penting ini diadakan secara daring dan tatap muka untuk seluruh mahasiswa STIT Nurussalam dengan menghadirkan narasumber Al Ustadz M. Taufan Khasani, M.Pd.I, yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Azhar Center Baturaja.

Dengan tema “Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Pengembangan SDM di Pondok Pesantren pada Era Society 5.0”, acara ini menjadi momen penting bagi mahasiswa STIT Nurussalam untuk merenungkan peran teknologi dalam perkembangan pendidikan di era yang semakin maju.

Acara dimulai pada pukul 13.45 WIB dan dihadiri oleh seluruh dosen serta mahasiswa STIT Nurussalam. Dalam kesempatan ini, Al Ustadz Taufan Khasani membawakan materi dengan sangat menginspirasi. Beliau menggarisbawahi pentingnya mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika sesuai dengan ajaran Islam.

“Saat ini, teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun, kita harus senantiasa mengedepankan moral dan etika dalam setiap tindakan kita. Teknologi harus menjadi alat untuk memperbaiki diri dan mengembangkan SDM, bukan sebaliknya,” ujar Al Ustadz Taufan.

Kuliah Iftitah ini mencerminkan tekad STIT Nurussalam untuk terus berinovasi dan menjadikan teknologi sebagai sarana untuk mencapai perkembangan ilmu pengetahuan dan moral yang sejalan dengan ajaran Islam. Para mahasiswa pun diberi tugas untuk mempertimbangkan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pesan moral dari acara ini dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Acara berakhir pada pukul 15.30 WIB dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Semua yang hadir berharap bahwa pesan moral dan pandangan inspiratif dari Al Ustadz Taufan akan membimbing mereka dalam perjalanan akademis dan spiritual mereka di STIT Nurussalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *