SAMPAIKAN LETTER OF INTENT KERJASAMA INTERNASIONAL, STIT NURUSSALAM DISAMBUT BAIK OLEH UIS MALAYSIA

Nurussalam – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam adakan pertemuan virtual dengan Universiti Islam Selangor (UIS) Malaysia, sebelumnya bernama Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor, pada hari Selasa, 27 Juni 2023 pagi pukul 08.00 WIB. Pertemuan silaturrahim ini membahas tentang penjajagan kolaborasi internasional antara kedua institusi dan penyampaian Letter of Intent kerjasama internasional dari STIT Nurussalam. Pihak UIS hadir dalam pertemuan ini diantaranya adalah Al Ustadz Dr. Md Noor bin Hussin, Dekan Fakulti Peradaban Islam,Al Ustadzah Dr. Noor Hafizah, Penolong Dekan Penyelidikan dan Penerbitan, dan Dr. Ghazali, Ketua Jabatan Bahasa Arab, dan para staff lain dari fakultas fakultas yang ada di Universiti Islam Selangor.

Dalam pertemuan ini, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam, Al Ustadz Mehdar Badrus Zaman, memberikan pengenalan singkat tentang Nurussalam, keunggulan dan program studi yang dimiliki. Dilanjutkan dengan penjelasan tentang program kolaborasi internasional, yang disampaikan oleh Al Ustadz Dr. Zainuddin, M.Pd, Wakil Ketua bidang kerjasama, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kemudian disambung dengan penyampaian Letter of Intent oleh International Relations Staff, Al Ustadzah Riska Hasanah, M.Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Al Ustadzah Lp Nurjannah juga memberikan tambahan informasi tentang program Bahasa Arab di STIT Nurussalam dan upayanya untuk meningkatkan kualitas dengan menjalin hubungan kerjasama dengan UIS Malaysia

Letter of Intent yang diusulkan oleh STIT Nurussalam memuat 5 varian program Internasional, yaitu, academic networking and knowledge transfer; student and academic mobility and exchange; joint research and publication opportunities; foreign language programs, intercultural training, and language coaching for       academics; conferences and other scientific events. Kesuluruhan program ini sangat disambut baik oleh pihak Universiti Islam Selangor dan diharapkan agat Letter of Intent yang telah disampaikan dapat segera ditindaklanjuti agar kolaborasi yang baik antara kedua institusi dapat segera terlaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *