STIT NURUSSALAM OKU TIMUR ADAKAN WEBINAR NASIONAL “MENCETAK GENERASI QUR’ANI MELALUI PENGAJARAN BAHASA ARAB”

OKU Timur (07/04/2023) STIT Nurussalam OKU Timur adakan webinar nasional untuk menindak lanjuti kerjasama yang terjalin dengan beberapa kampus yang ada di Indonesia. Webinar ini diadakan untuk bersama-sama sharing mengenai pengajaran khususnya pengajaran Bahasa Arab.

Dalam sambutanya, ketua STIT Nurussalam OKU Timur Al Ustadz Mehdar Badrus Zaman, M.M. menyampaikan bahwa “dengan diadakannya webinar ini diharapkan menumbuhkan rasa cinta kita dalam pengajaran bahasa Arab agar menciptakan generasi Qur’ani”.

Webinar ini dilaksanakan secara zoom meeting dan diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari dosen, mahasiswa, bahkan guru-guru yang ada di Indonesia. Beberapa narasumber yang mengisi acara webinar nasional berasa dari beberapa kampus  yakni, Ika Rusdiana, M.A (IAIN Ponorogo) yang mengambil tema “Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak-Anak”, H. Hendro Rsbiyantoro, S.Pd.I., M.S (Universitas Darunnajah) yang  mengambil tema “Kualitas Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah/Pondok di Indonesia”, narasumber selanjutnya Wahyu Hanafi, M.Pd.I (INSURI Ponorogo) mengambil tema tetang “Membaca Al-Qur’an dengan Frame Linguistik Modern”, dan yang terakhir dari STIT Nurussalam OKU Timur yakni Septi Wahyuni, M.Pd yang mengambil tema mengenai “ Kiat Sukses Taklukan Bahasa Arab di Era Modernisasi”.

Dengan diadakannya webinar nasional ini diharapkan dapat menambah ilmu kita  mengenai pengajaran Bahasa Arab yang menjunjung tinggi bahasa A;-Quran yang menciptakan generasi yang Qur’ani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *