Adakan Simposium Nasional Pendidikan Islam STIT Nurussalam OKU Timur dengan Universitas Darussalam Gontor

OKU Timur: (01/2/2023) kunjungan di UNIDA Gontor kampus putri,STIT Nurussalam OKU Timur adakan simposium nasional tentang Pendidikan Islam. Simposium nasional ini bertujuan memberikan pembekalan nyata kepada mahasiswa tentang praktik penulisan dan penyampaian artikel ilmiah.
Dalam sambutannya, Al-Ustadz Dr. Cecep Sobarahman, M.Pd.I selaku perwakilan dari Universitas Darussalam Gontor “keberhasilan dalan menjalankan Tri Dharma dalam perguruan tinggi itu tidak terlihat di dalam pengajarannya saja. Tetapi, sejauh mana outcome ilmu itu bermanfaat kepada masyarakat. Sehingga dengan diadakannya simposium nasional ini, diharapkan dapat memberikan bekal sejak dini kepada mahasiswa agar lebih baik lagi”.
Simposium nasional ini diisi oleh beberapa narasumber yang berasal dari mahasiswa STIT Nurussalam OKU Timur dan mahasiswa dari UNIDA Gontor. Dua diantarannya yakni berasal dari STIT Nurussalam OKU Timur bernama Esther Heronika dengan Judul Metode Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Modern Nurussalam Sidogede, OKU Timur dan Dwi Kurnia Rahma dengan judul materi Strategi Pengelolaan Pondok Pesantren dalam Menghadapi Era Society 5.0. Untuk perwakilan mahasiswa dari UNIDA Gontor yakni Nur Lailatus Syifa dengan judul Model Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas Matrikulasi UNIDA Gontor Kampus Putri  dan Helma Autharina dengan judul Pengajaran Maharatul Kalam pada Mahasiswa Matrikulasi T.A 2023.
Diharapkan dengan diadakannya seminar nasional ini dapat mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan secara lebih nyata, dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat Islam dalam memajukan dunia pendidikan yang Islami, melalui karya tulis dan artikel ilmiah yang terpublikasi sehingga dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *