Seminar Nasional “Islam dan Pemikiran Kontemporer” Kerja Sama CIOS UNIDA Gontor dan STIT Nurussalam OKU Timur

OKU Timur: (22/01/2023) kunjungan Rihlah Tarbawiyah di UNIDA Gontor,STIT Nurussalam OKU Timur adakan seminar nasional. Seminar nasional ini bertujuan memberikan pembekalan nyata kepada mahasiswa tentang praktik penulisan dan penyampaian artikel ilmiah.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur CIOS UNIDA Gontor yakni Al-Ustadz Harda Armayanto, M.A.,Ph.D, Al-Ustadz Dr. Zainuddin, M.Pd selaku Wakabid Kerjasama, Penelitian & Pengabdian Masyarakat STIT Nurussalam, beserta Dosen dan Mahasiswa.
 
Dalam sambutannya, Al-Ustadz Dr. Zainuddin, M.Pd menyampaikan bahwa “dengan diadakannya seminar nasional ini mahasiswa dapat lebih belajar mengenai tentang praktik penulisan artikel ilmiah, belajar untuk menjadi narasumber pembicara dikhalayak umum, sehingga dapat melatih mahasiwa sejak dini untuk tampil di depan umum sehingga menjadi pintu gerbang pertama untuk mendukung perguruan tinggi”.
 
Seminar nasional ini diisi oleh beberapa narasumber yang berasal dari mahasiswa STIT Nurussalam OKU Timur dan mahasiswa dari UNIDA Gontor. Dua diantarannya yakni berasal dari STIT Nurussalam OKU Timur bernama Dandi Agum Reysena “Integrasi Agama dan Politik dalam Perspektif Islam”, dan Muhammad Fatahillah “Konsep Pemikiran Pendidikan Islam dalam Perspektif Muhammad Abduh”. Untuk perwakilan mahasiswa dari UNIDA Gontor yakni Mawardi “Tinjauan Kritis Proyek Moderasi Beragama di Indonesia”, dan M. Aldian Munandar “Membaca Akulturasi Islam dan Budaya Jawa Ala Sunan Kalijaga dengan Teori Kedudayaan Syauqi”.
 
Diharapkan dengan diadakannya seminar nasional ini dapat mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan secara lebih nyata, dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat Islam dalam memajukan dunia pendidikan yang Islami, melalui karya tulis dan artikel ilmiah yang terpublikasi sehingga dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih besar.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *