Penandatangganan MoA (Memorandum Of Agreement) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang

OKU Timur – Sabtu (29/10/2022) adakan Majelis Penandatanganan Perjanjian  Kerjasama (Momerendum of Agreement) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam OKU Timur yang ditandatanggani langsung oleh Ketua STIT Nurussalam OKU Timur Al Ustadz Mehdar Badrus Zaman, S.E., M.M. dengan Dr. Pathur Rahman, M.Ag. selaku Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang.

Majelis Perjanjian kerjasama ini diikuti  oleh dosen internal dan seluruh mahasiswa  STIT Nurussalam. K.H. Drs. Makinuddin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Modern Nurussalam menyampaikan bahwa “Hubungan antara UIN Raden Fatah Palembang dengan Pondok Pesantren Modern Nurussalam sudah terjalin silaturahmi yang cukup lama. Dilihat dengan adannya kegiatan-kegiatan yang mengikutsertakan santri-santri dari pondok ikut dalam kegiatan, seperti pramuka, bahkan alumni pondok pun ada yang menjadi dosen di kampus UIN Raden Fatah Palembang. Sehingga dengan adannya Majelis Penandatanganan Perjanjian  Kerjasama (Momerendum of Agreement) antara  Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam OKU Timur ini diharapkan akan lebih mempererat Ukhuwah  Islamiyyah dan Ukhuwwah Institusional yang lebih baik lagi”.

Sambutan Ketua STIT Nurussalam OKU Timur Al Ustad Mehdar Badrus Zaman, S.E., M.M.

Sambutan Ketua STIT Nurussalam OKU Timur Al Ustad Mehdar Badrus Zaman, S.E., M.M. menyampaikan bahwa “STIT Nurussalam merupakan suatu lembaga pendidikan yang baru lahir, yang harus dituntut untuk berlari. Yang dimana harus bisa bersaing diera berkembangnya perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dalam perjalanan terbentuknya lembaga pendidikan STIT Nurussalam yang begitu panjang menjadi suatu tantangan untuk lebih semangat dan berkembang dalam mencapai  Perguruan Tinggi Keagamaan Islam berbasis pesantren dengan teknologi digital yang unggul dalam kajian Sains Islam dan penguasaan bahasa asing”.

Dr. Pathur Rahman, M.Ag. selaku Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan bahwa “ suatu perguruan tinggi itu harus memiliki Networking yang banyak. Dimana sebagai acuan untuk mencapai akreditasi kampus yang baik,  jika suatu lembaga pendidikan tersebut sering mempublikasikan suatu jurnal penelitian yang beragam dan memiliki cakupan kegiatan    pengabdian  kemasyarakatan yang luas, besar kemungkinan menjadi point lebih untuk penilaian kampus yang lebih baik/bagus”.

Di samping adannya Penandatanganan Perjanjian  Kerjasama (Momerendum of Agreement) STIT Nurussalam mengadakan Taushiah  dan Kuliah Umum bersarna Al Ustadz H. Ahmad Sholeh  Sakni, Le., M.A. selaku Kaprodi Ilmu Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuludin dan Pemikiran  Islam UIN Raden Fatah Palembang. Beliau menyampaikan bahwa “dalam pandangan kacamata Sufi modern tentang ilmu. Di mana ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang mencerminkan cahaya di dada dan ilmu yang bisa menghilangkan topeng-topeng kepalsuaan. Yang mengaitkan pikiran dan iman seseorang.   Adapun hal yang membentengi diri kita yakni jangan bersahabat dengan seseorang kecuali dengan orang-orang yang membuatmu semangat, termotivasi, dan bermanfaat. Yang bermanfaat adalah orang-orang yang memunyai keahlian dan mampu menyeimbangkan diri kita menjadi orang yang lebih baik dan sukses”.

Kegiatan kuliah umum ini, diharapkan seluruh civitas akademika  mendapat wawasan pemikiran Islam yang lebih baik, dan melalui perjanjian kerjasama  antara Fakultas Ushuludin  dan Dakwah UIN Raden Fatah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah  Nurussalam,  dapat terjalin ukhuwah institusional yang akan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *