Berita Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) STIT Nurussalam dan STIT Muara Enim

Kamis, 25 Juli 2024, STIT Muara Enim mengadakan kunjungan silaturahim di kampus STIT Nurussalam OKU Timur. Kunjungan ini sekaligus untuk agenda penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara STIT Muara Enim dan STIT Nurussalam. Bertempat di Aula Gedung Pusaka Lantai 2, acara ini dihadiri oleh Yayasan, Ketua dan perwakilan dosen dari STIT Muara Enim dan disambut hangat oleh Ketua STIT Nurussalam, wakil wakil ketua dan beberapa dosen perwakilan dari program studi, LPM, LPPM dan beberapa staf biro administrasi akademik, dan biro kerjasama.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua STIT Nurussalam, Al Ustadz Mehdar Badrus Zaman, M.M. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa STIT Nurussalam sangat terbuka dan mengapresiasi ajakan kolaborasi yang ditawarkan oleh STIT Muara Enim. Beliau menambahkan bahwa saat ini, perguruan tinggi perlu saling bersinergi untuk memaksimalkan potensi masing-masing dan menghadapi tantangan yang ada di dunia pendidikan tinggi.

Ketua STIT Muara Enim, H. Rusmin, juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. H. Rusmin mengungkapkan harapannya bahwa implementasi kerjasama antara STIT Muara Enim dan STIT Nurussalam dapat dilaksanakan pada berbagai lini Tridharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Beliau berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak serta berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh kedua belah pihak yang diwakili oleh Ketua STIT Nurussalam dan Ketua STIT Muara Enim, disaksikan oleh para hadirin yang terdiri dari beberapa dosen STIT Nurussalam dan STIT Muara Enim. Nota Kesepahaman ini mencakup berbagai aspek kerjasama, termasuk pertukaran informasi, program akademik, penelitian, publikasi artikel ilmiah, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata, sesi foto bersama dan penutupan yang mengungkapkan komitmen kedua belah pihak untuk melaksanakan isi Nota Kesepahaman dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *