Workshop Aplikasi Mendeley “Penggunaan Aplikasi Mendeley Sebagai Manajemen Referensi Karya Tulis Ilmiah”

OKU Timur: (02/03/2023) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam OKU Timur adakan workshop penggunaan aplikasi Mendeley dan Zetero sebagai manajemen referensi karya tulis ilmiah. Bersama dengan narasumber yakni M. Riyan Hidayat, M.Ag yang merupakan seorang Founder Komunitas Sitasi.

Workshop ini diadakan dalam dua sesi. Untuk sesi pertama, dilaksanakan siang hari di kantor sekretariat STIT Nurussalam OKU Timur dan diikuti oleh seluruh dosen secara offline dan online. Pada sesi pertama ini seluruh dosen mempraktikkan penggunaan aplikasi Mendeley dan Zetero sekaligus mengenal beberapa macam jenis kutipan dalam penulisan karya ilmiah.

Untuk sesi kedua, workshop ini dilaksanakan malam hari diikuti oleh seluruh Mahasiswa dengan pembahasan mengenai cara memparafrase suatu rujukan, penggunaan aplikasi Mendeley, serta membuat sitasi sehingga mahasiswa dapat mahir dalam membuat karya tulis ilmiah.

Semoga dengan diadakannya workshop ini, seluruh citivis akademik STIT Nurussalam OKU Timur dapat menambah bekal ilmu dan wawasan dalam hal manajemen referensi karya tulis ilmiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *